Kegiatan Pengabdian Mahasiswa KKN di Desa Pakamban Daya



Dari mulai tahun 2016 yang lalu, desa kami menjadi tempat pengabdian yang dilaksanakan Oleh Universitas Trunojoyo Madura, Bangkalan. Universitas Trunojoyo mengirim beberapa mahasiswa yang akan melakukan kegiatan pengabdian di desa kami dalam program Kuliah Kerja Nyata (KKN) dalam setiap periode tertentu.
Memasuki pertengahan tahun 2017 dan mendekati bulan kemerdekaan, Universitas Trunojoyo kembali mengirim delegasi yang berjumlah 15 mahasiswa untuk melakukan kegiatan pengabdian dalam program KKN. Penduduk kami pun sangat bangga dan antusias menyambut mereka.
Dari jadwal KKN, mahasiswa tersbeut akan tinggal di desa kami mulai tanggal 17 Juli 2017 sampai dengan tanggal 11 Agustus 2017. Dari lama waktu tersebut, mereka melakukan banyak kegiatan seperti pelatihan produk olahan dari pisang, pelatihan komputer dan desain, kegiatan mengajar di Madrasah Ibtidaiyah (MI), LDK untuk OSIS Madrasah Aliyah, serta ikut serta dalam kegiatan desa lainnya. 
Dengan kegiatan yang telah terlaksana, kami sangat terbantu dan mengucapkan banyak terimakasih kepada lembaga kampus karena telah mengirim delegasi mereka dalam kegiatan pengabdian di Desa Pakamban Daya. Semoga kegiatan pengabdian dalam program KKN ini dapat berlangsung secara berkesinambungan setiap tahun dan dapat membantu penduduk desa dengan berbagai Program Kerja (ProKer) yang disusun oleh mahasiswa yang ber-KKN di Desa kami. Akhir kata, kami mengucapkan Terima Kasih dan semoga mahasiswa Universitas Trunojoyo menjadi mahasiswa yang dapat mengemban tugas dan amanat dalam tujuan membangun Negara Indonesia menjadi Negara yang maju, damai, dan sentosa.
Selamat dan Sukses.
Previous
Next Post »