Pemanfaatan Poliklinik Desa (Polindes) sebagai penunjang kesehatan penduduk Pakamban Daya



Kesehatan merupakan hal yang penting dalam kehidupan baik di kota maupun di desa. Memang dalam penyediaannya, sarana dan prasarana kesehatan lebih lengkap dan memadai di wilayah kota. Namun dalam upaya menyediakan saranan kesehatan warga, Desa Pakamban Daya juga menyediakan dan membangun sebuah klinik desa. Hal ini menjadi sangat penting mengingat letak desa kami yang cukup jauh dari wilayah kota Sumenep.
Poliklinik Desa (Polindes) kami berdiri di samping Balai Desa Pakamban Daya. Hal ini bertujuan agar semua warga dapat mudah mendatangi Polindes karena akses jalan di pusat Desa Pakamban Daya sudah cukup baik.
Biaya pembangunan Polindes ini menggunakan dana desa dengan pekerjanya adalah warga Desa Pakamban Daya sendiri. Polindes kami mempunyai beberapa ruang yang berfungsi sebagai ruang pemeriksaan, perawatan serta gudang. Polindes kami juga menyediakan Dokter jaga yang aktif selama jam hari kerja mulai pagi sampai sore.
Dengan adanya Poliklinik Desa ini, diharapkan taraf kesehatan warga Desa Pakamban Daya tetap terjaga baik, mulai dari usia anak-anak hingga dewasa. Sehingga jika hal tersebut terwujud maka penduduk desa akan dapat hidup dengan sehat dan tidak kesulitan dalam mengakses sarana kesehatan meskipun hidup di desa dan jauh dari kota.
Previous
Next Post »